1:05 PM




Sehari yang lalu dihebohkan oleh adanya gerakan Facebookers yang bergabung dengan Group Say No To Megawati. Pada tanggal 6 April 2009 tercatat lebih dari 70.000 account Facebook bergabung. Cukup signifikan perkembangannya dari hari sebelumnya.

Tercatat pula ribuan pesan dengan nada cemooh,Cacian, Makian, hinaan dikirimkan. bahkan ada yang menggunakan kata-kata kotor.

Cukup menarik untuk di ikuti, jejaring dunia maya membuat gebrakan sosial dalam dunia real. banyak pihak yang pro maupun kontra terhadap grup tersebut.

Namun, ada apa dengan jejaring pertemanan ini. jejaring "Pertemanan" diisi dengan jejaring penghinaan terhadap seseorang. Cacian terhadap seseorang ? Menyebarkan kebencian terhadap sesama. Bergabung untuk menebarkan kebencian. Ada apa dengan Facebookers ? ada apa dengan Jejaring Facebook ?

Dibalik serangan negatif bagi Megawati maupun kubu Megawati ada hal yang baik.
Dibalik itu semua pasti ada Hikmah yang akan diambil. Pengalaman pasti akan menempa jalan politik beliau dan kader maupun pendukungnya. Bersikap lebih arif, mengambil masukan, kekecewaan, dan harapan yang mereka sampaikan melalui grup Say No To Megawati.Ada Nasehat bijak. Dengar kan lah Perkataan Musuh-musuh mu, karena mereka akan mengeluarkan perkataan apa adanya. Meraka akan selalu mencari kesalah-kesalahan yang kita perbuat. Maka Berterimakasih lah kepada mereka kaum Facebookers. Karena mereka telah mengingatkan.